Minggu, 04 Desember 2011

pengenalan komputer 1B


Soal dari pengatar computer  1B
1.       Apa syarat  sebuah os?
Jawaban :  Adanya perangkat keras dan aplikasi computer
2.       Jelaskan fungsi - fungsi  dari OS ! (minimal 3)
Jawaban:  _MULTITASKING: memungkinan beberapa program sekaligus di proses pada saat bersamaan di sebuah computer dengan sibgle user.
_MULTIPROGRAMMING: memungkinkan beberapa program menggunakan resouces computer pada saat waktu yang bersamaan bergantian.
_TIME SHARING: memungkinkan beberapa pemakai computer menggunakan CPU bersamaan dan CPU menggunakan waktu bergantian kepada user yang melayaninya.
3.       Apa yang dimaksud dengan booting dan apakah sama dengan dengan restart ! jelaskan
Jawaban:  Berbeda ! kaerena booting itu merupakan peristiwa untuk memulai oprasi dari sebuah computer,pada saat computer mulai di aktifkan .komputer melakukan serangkaian kegiatan awal mempersiapakn agar system siap di gunakan .
Sedangkan Restar dimana suatu system mematikan secara otomatis dan menghidupkan sendiri secara otomatis.
4.       Tiba - tiba laptop tidak ada windows setelah di nyalakan ketika tukang service memasukkan cdnya . maka windows kebuka
Berapa jenis booting yang terjadi?
                Jawaban : ~ Hard booting untuk merestar computer / menekan tombol agar mati.
~ Cold booting menekan tombol power lagi untuk menghidupkan.
5.       Jika windows terserang virus yang akibatkan task manager  mati /disable
Apakah dengan keadaan tersebut OS windows apa bermasalah ? jelaskan!
Jawaban:  Tidak! Karena task manager untuk melihat proses dan memantau sehingga jika tidak task manager mati maka yang berpengaruh haya user /pengguna dapat melihat proses yang berjalan.
6.       Apa yang dimaksud dengan multiuser  pada linux?
                Jawaban: bisa digunakan oleh banyak user/ orang
7.       Mengapa DOS disebut OS?
Jawaban:  Karena DOS dan OS itu termasuk system operasi yang menggunakan interface command-line yg digunakan oleh para pengguna computer.
8.       Mengapa anroid apat implotasikan di handphone yang memilki speck yang minim dan speck yang maximal?
Jawaban:  Karena android memiliki beas system dari linux (karnel) dengan alas an inilah maka setiap de fost yang memiliki speck yang rendah & tinggi dapat berjalan dengan sempurna.
9.       Apa yang di maksud dengan CD,MD,RMDIR,COPY?
Berikan contohnya!
Jawaban:  CD: Untuk masuk ke sebuah folder/Mengganti direktori aktif ke direktori lainnya yang ditentukan dalam parameter. Jika dijalankan tanpa parameter, maka perintah ini akan menampilkan l         okasi di mana direktori aktif berada.
                MD : Untuk membuat sebuah folder
RMDIR : Menghapus sebuah direktori kosong. Akan gagal bila direktori tersebut mengandung berkas atau subdirektori lainnya. Gunakan perintah eksternal DELTREE untuk menghapus total sebuah tree direktori.
COPY  : Menyalin satu atau beberapa berkas dari satu lokasi ke lokasi lainnya yang ditentukan. Perintah ini memiliki dua parameter, yakni parameter sumber berkas dan tujuan ke mana berkas akan disalin.
10.   


Tidak ada komentar:

Posting Komentar